[ Ganti Bahasa Indonesia ]

You are not logged in. Please Login!
Low cost advertising 24 / 7 exposure
world wide
Daily updated Choice of listing options Sellers personally
modify listings

Keep it simple and clean site - nice I like that fast upload - nice! cheers!
- ira -
Saya senang dengan adanya web yang memuat data tentang properti yang yang ditawarkan, mungkin ini web pertama di ina yang menyajikan data-data properti. Cuma masalahnya adalah saya mencari properti pendapatan yg bisa didanai dengan dengan pinjaman Bank atau KPR. Kebanyakan properti yg saya incar tidak ada dalam web ini (kebanyakan properti baru kan). Saya sih pengennya web ini juga memuat properti pendapatan yang dijual dan kebanyakan itu properti lama, bukan baru. Dan juga ditampilkan tata cara mengajukan pinjaman ke Bank, biaya notaris untuk penutupan, biaya komisi broker, dan lainnya. Mungkin untuk kedepannya ini bisa dijadikan masukan. Terus maju untuk papanbuletin.
- Sammy -
Sebelumnya perkenalkan saya Admin di Coldwell Banker Permata ( takut lupa ). Saya ucapkan Terima kasih banyak pada papanbuletin.com yg telah menjadi rekanan Coldwell Banker Permata dalam pemasangan iklan di Internet. Mudah-mudahan ikatan ini dapat berlangsung dengan baik seterusnya. Komen : formatnya bagus banget lho dibanding dengan iklan internet yang lain. Note : Oh iya Puput titip salam juga.
- Ridwan, Coldwell Banker Permata -
Kemarin saya dikontak tim papanbuletin, sehubung dengan properti saya yang baru saja terjual. Sebab properti saya terjual lewat papanbuletin, jadi diminta beraspirasi saya cuman mao bilang saya senang ada papanbuletin, sehingga sangat memudahkan bagi pencari properti. saya juga senang dengan pengelolaan website yang kelihatan sangat profesional. Semoga papanbuletin maju terus. Mao cari properti yah ke papanbuletin.
- Rahmat -
Terima kasih banyak kepada tim papanbuletin, ruko kami dapat terjual dengan cepat.
- Lily -

Read Other Topic Add New Topic

Membeli Rumah Dengan Cara Oper Kredit
Date: 16 Sep 2005
Posted by: admin


Membeli rumah memang susah-susah gampang. Hal inilah yang mendorong berbagai cara untuk membeli rumah. Terlebih lagi, sistem kredit yang ditawarkan bank menjadikan membeli rumah bukan lagi hanya di angan belaka. Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan cara oper kredit. Maksudnya, rumah yang dijual masih terikat kredit kepemilikan rumah di bank. Dengan sistem oper kredit ini, pembeli selain membayar tunai kepada pemilik lama juga meneruskan sisa cicilan.

Sebenarnya pembeli akan lebih diuntungkan dengan memakai sistem oper kredit ini, asal memilih rumah dengan cermat. Seperti kondisi rumah yang baik, fasilitas dan sarana yang lengkap sehingga rumah pun dapat segera ditempati.

Terdapat dua pilihan untuk sistem oper kredit, yaitu meneruskan cicilan dengan bank yang sama atau mengalihkan ke bank lain yang lebih anda percaya. Tergantung dari anda dalam melihat untung ruginya. Untuk lebih tepatnya anda dapat membandingkan sistem dan syarat yang diberikan antara bank dari pemilik lama dengan bank yang lebih anda percaya.

Pada dasarnya, pengajuan kredit dengan sistem oper kredit ini sama dengan pengajuan kredit biasa. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

a. Penjual terlebih dahulu harus melunasi angsuran yang masih menjadi bagiannya dan menyelesaikan denda, tunggakan dan biaya lainnya bila memang ada. Sebaiknya pembeli mengetahui secara pasti berapa sisa cicilan yang harus dilunasi.

b. Pihak yang terkait dalam surat perjanjian jual beli ini adalah penjual (suami/istri), pembeli (suami/istri), bank yang akan memberikan kredit, dan notaris.

c. Penjual dan pembeli harus menandatangani formulir alih debitur yang biasanya disediakan dari bank pemberi kredit.

d. Baik pembeli maupun penjual harus menandatangani akta pengikatan kredit, pembatalan kredit, jual beli dan balik nama sertifikat yang disahkan melalui notaris, sehingga akta ini pun memiliki kekuatan hukum yang tetap.

e. Lengkapilah segala dokumen yang diperlukan dalam proses jual beli ini, seperti keterangan penghasilan dan perusahaan tempat bekerja, identitas diri, kartu keluarga, akta nikah, sertifikat rumah, IMB dan PBB terakhir.

f. Suku bunga yang ditetapkan tergantung dari kondisi perekonomian pada saat itu, yang biasanya selalu berubah mengikuti ketentuan pemerintah.


Sumber:

Harian Kompas, 14 September 2005

© 2005 - 2017 papanbuletin.com