[ Ganti Bahasa Indonesia ]

You are not logged in. Please Login!
Low cost advertising 24 / 7 exposure
world wide
Daily updated Choice of listing options Sellers personally
modify listings

Keep it simple and clean site - nice I like that fast upload - nice! cheers!
- ira -
Saya senang dengan adanya web yang memuat data tentang properti yang yang ditawarkan, mungkin ini web pertama di ina yang menyajikan data-data properti. Cuma masalahnya adalah saya mencari properti pendapatan yg bisa didanai dengan dengan pinjaman Bank atau KPR. Kebanyakan properti yg saya incar tidak ada dalam web ini (kebanyakan properti baru kan). Saya sih pengennya web ini juga memuat properti pendapatan yang dijual dan kebanyakan itu properti lama, bukan baru. Dan juga ditampilkan tata cara mengajukan pinjaman ke Bank, biaya notaris untuk penutupan, biaya komisi broker, dan lainnya. Mungkin untuk kedepannya ini bisa dijadikan masukan. Terus maju untuk papanbuletin.
- Sammy -
Sebelumnya perkenalkan saya Admin di Coldwell Banker Permata ( takut lupa ). Saya ucapkan Terima kasih banyak pada papanbuletin.com yg telah menjadi rekanan Coldwell Banker Permata dalam pemasangan iklan di Internet. Mudah-mudahan ikatan ini dapat berlangsung dengan baik seterusnya. Komen : formatnya bagus banget lho dibanding dengan iklan internet yang lain. Note : Oh iya Puput titip salam juga.
- Ridwan, Coldwell Banker Permata -
Kemarin saya dikontak tim papanbuletin, sehubung dengan properti saya yang baru saja terjual. Sebab properti saya terjual lewat papanbuletin, jadi diminta beraspirasi saya cuman mao bilang saya senang ada papanbuletin, sehingga sangat memudahkan bagi pencari properti. saya juga senang dengan pengelolaan website yang kelihatan sangat profesional. Semoga papanbuletin maju terus. Mao cari properti yah ke papanbuletin.
- Rahmat -
Terima kasih banyak kepada tim papanbuletin, ruko kami dapat terjual dengan cepat.
- Lily -

Read Other Topic Add New Topic

Berperang Membasmi Rayap
Date: 11 Sep 2005
Posted by: admin


Salah satu masalah yang sering ditemukan dalam rumah adalah rayap. Walaupun bentuknya kecil, rayap dapat menghancurkan sebuah gedung sekalipun. Hal ini disebabkan karena kayu yang biasanya dijadikan pondasi rumah habis digerogoti hingga keropos dan hanya tertinggal kulit kayunya saja.

Rayap sering kali sulit diberantas. Mereka hidup dalam komunitas besar dan senang berada di tempat yang lembab dan gelap, seperti gudang atau loteng yang terkena bocoran air. Sayangnya banyak daerah di Indonesia yang memiliki suhu yang hangat dengan kelembaban tinggi. Maka diperlukan perhatian extra keras untuk memberantas rayap dari rumah.

Satu hal yang perlu diingat, saat musim hujan tiba biasanya rumah akan didatangi banyak laron yang mengerubungi lampu. Berhati-hatilah dengan laron ini, karena laron akan bermetamorfosis menjadi rayap yang kemudian menyusup ke dalam rumah.

Rayap mudah dideteksi keberadaannya. Biasanya kita akan menemukan tumpukan serbuk kayu yang halus jatuh ke lantai. Bila dibersihkan, serbuk kayu ini akan ada lagi. Kadang, kita dapat mendengar suara-suara di bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

Pada dasarnya, rayap senang hidup di tempat yang terdapat celah. Kemungkinan timbulnya rayap akan semakin besar bila banyak kayu yang tertimbun di dalam tanah saat pembangunan, terdapat celah pada pondasi, sistem ventilasi yang kurang baik, atau kayu yang berhubungan langsung dengan tanah.

Rayap dapat menembus tembok dan memakan apa saja mulai dari buku, rak, lemari dan lain-lain. Untuk itu, terdapat dua cara untuk mengatasi rayap yaitu di tahap pra konstruksi dan pasca konstruksi, yaitu sejak pembangunan pondasi rumah, pilihlah kayu yang berkualitas seperti kayu jati atau merbau karena memiliki bau yang menyengat sehingga tidak disenangi rayap, maka kemungkinan timbulnya rayap relatif lebih kecil.

Cara yang lain adalah dengan menyemprotkan bahan kimia anti rayap ke lapisan tanah pondasi rumah sebelum rumah dibangun untuk mencegah rayap menyusup masuk ke bangunan, menyemprotkannya ke seluruh lantai bangunan atau menyemprotnya langsung ke permukaan kayu.

Sedangkan pada tahap pasca konstruksi, dapat dilakukan dengan memasukkan obat pembasmi rayap ke dalam tanah sepanjang pondasi bangunan atau menyemprotkan obat tersebut langsung ke permukaan kayu.

Tak ada salahnya memanggil tenaga ahli untuk membasmi rayap dari rumah, mengingat betapa ‘hebatnya’ mahluk kecil ini. Rayap hilang, rumah dan barang-barang anda pun terselamatkan.


Sumber:

Harian Kompas, 10 September 2005

© 2005 - 2017 papanbuletin.com